INFO
  • Selamat datang di Website Resmi Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Subscribe Chanel YouTube "Desa Gedongmulyo"
  • UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP SILAHKAN DATANG LANGSUNG KE BALAI DESA GEDONGMULYO
  • TERIMA KASIH

PERALIHAN RUTINITAS WAKTU MENGAJI SELAMA BULAN RAMADHAN

08 April 2022 Aldy Febrian Berita Desa Dibaca 670 Kali

Gedongmulyo - Peralihan Rutinitas Waktu Mengaji Selama Bulan Ramadhan tidak menurunkan semangat santri untuk mengaji. Selama Bulan Suci Ramadhan kegiatan mengaji di Masjid Tiban Nurul Huda Desa Gedongmulyo mendapati peralihan waktu mengaji yang biasa kegiatan mengaji diadakan sehabis sholat Maghrib kini menjadi sehabis sholat Subuh.

Peralihan waktu mengaji selama Bulan Suci Ramadhan sudah disepakati oleh seluruh pengurus Masjid Tiban dan Diusulkan oleh KH. Khundori selaku pembina jamaah Masjid Tiban beliau mengatakan "Selama Ramadhan tidak efisien jika waktu mengaji seperti biasa, karena mengingat waktu sehabis maghrib adalah waktu untuk berbuka puasa, dan sudah banyak santri yang menjalankan ibadah puasa jadi kita tidak mau menggangu waktu berbuka mereka, dan agar santri bisa membiasakan diri untuk sholat subuh berjamaah dan menghilangkan kebiasaan lama yang setelah saur langsung tidur. Karena santri kebanyakan masih anak-anak jadi ini penting untuk kedisiplinan para santri sejak dini."

Kegiatan mengaji ini tidak ada biaya sepeserpun, dan para pengajar berharap kelak para Santri bisa menjadi penerus mereka dan terus mengajarkan mengaji kepada generasi yang akan datang.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar